Rabu, 03 Juni 2020

Benih Kangkung Naik Daun


Setelah memanen sayur bayam beberapa waktu yang lalu, saya mencoba menanam selada hijau. Sebenarnya bukan pertama kalinya karena sebelumnya sudah pernah mencoba jenis yang merah. Biar bervariasi saya tanam yang jenis hijau. Selada atau lettuce ini bermacam-macam jenisnya. Harganya pun bervariasi bergantung dari jenisnya.

Setelah benih selada pindah tanam, saatnya panen sayuran kangkung. Tidak banyak hanya 4 ember kecil, cukup untuk masak dua kali. Ember-ember tersebut khusus untuk menanam kangkung dengan sistem sumbu atau wick sistem. Karena menggunakan keranjang bukan netpot. Sedangkan sayuran yang lainnya menggunakan netpot sebagai wadah dari media yang digunakan.

Ketika membeli benih kangkung di toko pertanian, ternyata habis. Beralih ke pembelian online juga demikian harus pesan dulu. Tidak seperti biasanya yang selalu tersedia. Tanaman kangkung ini mudah tumbuh, baik terkena sinar matahari ataupun tidak. Juga tidak sulit untuk merawatnya.

Benih kangkung menjadi sangat diminati karena semakin banyak orang yang mencoba untuk belajar bertanam hidroponik ataupun budidaya lele. Salah satu akibat dari pandemi sehingga banyak yang bekerja dari rumah. Untuk mengusir kejenuhan mereka beralih pada kegiatan yang produktif. Itulah sebabnya benih kangkung sulit didapatkan.

#SHSB
(28)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MERAIH PENGHARGAAN ADIWIYATA MANDIRI

  Dok. Pribadi Setelah gagal tahun lalu dalam meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri,  tidaklah menyurutkan semangat SMPN 1 Beji untuk...