Senin, 16 Mei 2022

Halbi Berhadiah

Dokpri

Kesempatan untuk bertemu sengan teman-teman semasa SMA tidaklah mudah. Pada acara halal bi halal kemarin hanya 8 orang yang bisa hadir. Selain jarak yang begitu jauh, mengingat banyak teman yang bekerja dan tempat tinggalnya di luar kota, ada juga karena kepentingan yang lain. 

Saya yang biasanya jarang untuk bisa hadir saat reuni atau saat halal bi halal, kali ini berusaha untuk datang di acara tersebut. Kebetulan pelaksanaannya di hari Minggu, jelas libur kerja. Biasanya mereka mengadakan acara di hari Sabtu, nah ini yang sulit untuk bisa ikut. Berbeda dengan teman-teman yang libur di hari Sabtu dan Minggu karena lima hari kerja. Hal yang tidak bisa saya lakukan untuk ijin bersenang-senang dengan teman-teman, sementara haris meninggalkan kewajiban. 

Kebetulan juga lokasi halal bi halal tidak jauh dari rumah. Naik motor tidak sampai 10 menit mencapai lokasi, yaitu di "Warung Daun" Purwodadi.  menggunakan dresscode atasan putih dan bawahan jeans  jadi nampak segar. Lumayan sih pakai blouse putih tidak harus beli lagi. Saya pakai blouse yang kadang digunakan untuk ngajar dihari Rabu, hehehe. 

Meski yang hadir untuk kelas saya hanya 8 orang tapi cukup untuk mengenang masa-masa SMA. Total yang hadir sekitar 80an, meskipun kadang lupa yang ini siapa, saat muda yang mana, begitu dalam hati. Karena saya paling jarang berinteraksi dengan jelas lain. Kelas lain juga banyak yang tidak mengenal saya pastinya. 

Di acara tersebut tiap kelas wajib untuk menyanyika  2 buah lagu. Ini yang paling tidak saya suka karena harus joget sambil nyanyi yang lagunya tidak hafal. Hampir dari semuanya menyontek di telepon genggam. 

Kelas saya nyanyi gk seseru kelas lain dengan gaya tik tok atau inovasi model sekarang. Mungkin begitu kelas fisika, terbukti kelas fisika 1 juga sama gayanya, nyontek pula(hahaha). Setelah giliran menyanyi selesai saya segera pamit pulang lebih dulu, karena harus segera melanjutkan membuka aplikasi patihan Sekolah Penggerak.
 
Sebelum pulang saya mengambil souvenir yang ada di panitia. Jadi setiap teman yang hadir akan mendapatkan souvenir. 

Semoga teman-teman donatur yang telah menyisihkan  sebagian rizkinya diberikan keberkahan atas kebaikannya, diberikan kesehatan sehingga dapat bertemu lagi di kesempatan yang lain. Mereka suka berbagi dengan teman di setiap kegiatan. Sebenarnya saya tidak tahu persis siapa saja para donator, yang jelas mereka teman satu angkatan. 
Saling menguatkan, saling mendoakan adalah hal yang paling penting dalam kehidupan ini. Semoga jalinan tali silaturahmi tetap terjaga. 

Sampai di rumah saya segera mengerjakan tugas-tugas pelatihan secara daring. Sampai tertidur karena capek melihat monitor telepon genggam. Saya bangun saat adik memanggil-manggil saya kare a ada tamu. Ternyata teman SMA satu kelas yang ketemu si acara halal bi halal. Dia hanya memberikan amplop saja dan memberi  kabar bahwa pada acara menyanyi tadi mendapat peringkat juara harapan 3. Alhamdulillah, amplop tersebut berisi uang yang dibagi menjadi 8 orang yang datang saja. 

Banyak rizki yang didapatkan dari acara tadi. Barokalloh, sering-sering ya acara seperti ini tapi acaranya di hari libur saja, biar saya bisa ikut. 😃

#Happy Writing
#70 tulisan (18) 

2 komentar:

MERAIH PENGHARGAAN ADIWIYATA MANDIRI

  Dok. Pribadi Setelah gagal tahun lalu dalam meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri,  tidaklah menyurutkan semangat SMPN 1 Beji untuk...