Selasa, 02 Juni 2020

Seperti Ultraman



Siswa yang lainnya pun berkata, untung saja bu guru sabar. Eh ternyata si Komar mambalas dengan mengatakan guru itu harus sabar seperti Ultraman. Duh anak ini, saya membaca obrolan di WhatsApp tersebut sampai ketawa sendiri. Memangnya  Ultraman itu sabar ya.

Sebenarnya Komar  siswa yang sopan dan bertutur kata baik. Penampilannya selalu brapi.  Tetapi tutur kata dan komentarnya sering membuat orang lain ketawa. Sebagian besar siswa kelas matahari  suka bersenda gurau.  Mereka juga tahu dengan guru yang mana bisa diajak bercanda.

Sepertinya mereka sudah kangen bertemu. Kangen senda gurau di kelas. Pernah ada siswa yang lainnya ketika sedang mengerjakan latihan soal tiba-tiba saja memanggil saya sambil menunjukkan gambar. Ternyata itu gambar tersebut adalah saya. Hanya saja dibuat agak tua oppa katanya. Saya langsung ketawa karena gambarnya lucu.

Begitulah kelas matahari, selalu suka bersenda gurau. Selama bercandanya tidak kelewatan saya selalu ikut di dalamnya. Seperti ini untuk mengurangi kebosanan dan ketegangan saat pembelajaran. Tentunya dengan adanya candaan di sela-sela pembelajaran akan terasa menyenangkan bagi mereka.

#SHSB
(27)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MERAIH PENGHARGAAN ADIWIYATA MANDIRI

  Dok. Pribadi Setelah gagal tahun lalu dalam meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri,  tidaklah menyurutkan semangat SMPN 1 Beji untuk...